Tata tertib yang harus ditaati oleh semua orang yang memasuki gedung Pengadilan : 1. Ketua Majelis Hakim bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban dari semua pihak yang hadir di ruang sidang. Semua yang hadir di ruang sidang harus mentaati semua perintah yang dikeluarkan oleh Ketua Majelis Hakim. 2. Semua orang yang hadir di ruang sidang harus selalu menunjukkan rasa hormat kepada institusi pengadilan. Jika ada satu pihak yang tidak menunjukkan rasa hormat kepada institusi pengadilan, maka Ketua Pengadilan dapat memerintahkan individu tersebut untuk dikeluarkan dari ruang sidang dan bahkan dituntut secara pidana. 3. Mengenakan pakaian yang sopan. 4. Berbicara dengan suara yang jelas ketika seorang hakim atau penasehat hukum mengajukan pertanyaan, sehingga para hakim yang lain dapat mendengar dengan jelas. 5. Memanggil seorang Hakim dengan sebutan "Yang Mulia" dan seorang Penasihat Hukum dengan sebutan"Penasihat Hukum" 6. Berbagai benda berikut ini tidak diperkenankan untuk dibawa ke ruang sidang: -. Senjata api -. Benda tajam -. Bahan peledak -. Peralatan atau berbagai benda yang dapat membahayakan keamanan ruang sidang. 7. Petugas keamanan dapat melakukan penggeledahan setiap orang yang dicurigai memiliki salah satu atau lebih dari berbagai benda diatas. Siapa saja yang kedapatan membawa salah satu dari benda diatas akan diminta untuk menitipkannya di tempat penitipan khusus di luar ruang sidang. Ketika yang bersangkutan hendak meninggalkan ruang sidang, petugas keamanan dapat mengembalikan berbagai benda tersebut. Bahkan, pengunjung yang kedapatan membawa berbagai benda tersebut diatas ke dalam ruang sidang dapat dikenai dengan tuntutan pidana. 8. Dilarang membuat kegaduhan, baik didalam maupun diluar ruang sidang 9. Duduk rapi dan sopan selama persidangan. 10. Dilarang makan dan minum di ruang sidang. 11. Dilarang merokok baik di ruang sidang maupun di dalam gedung pengadilan. 12. Wajib mematikan telepon genggam selama berada di ruang sidang 13. Dilarang membawa anak-anak dibawah umur 12 tahun, kecuali Majelis Hakim menghendaki anak tersebut menghadiri persidangan. 14. Membuang sampah pada tempatnya. 15. Dilarang menempelkan pengumuman atau brosur dalam bentuk apapun di dalam gedung pengadilan tanpa adanya ijin tertulis dari Ketua Pengadilan. 16. Untuk melakukan rekaman baik kamera, tape recorder maupun viderecorder, di mohon untuk meminta ijin terlebih dahulu kepada Majelis Hakim.

Acara Pengajian Rutin Pengadilan Negeri Baturaja

Rate this item
(0 votes)

Baturaja, 23 Juli 2021, Keluarga besar PN Baturaja bersama Dharmayukti Karini Baturaja mengadakan pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan di ruang sidang utama PN Baturaja.

Pengajian rutin bulanan ini merupakan kebijakan Pimpinan PN Baturaja guna menyeimbangkan kesehatan antara lahir dan bathin keluarga besar PN Baturaja agar selalu dalam keadaan sehat walafiat di tengah pandemi covid-19.

1

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, antara lain dengan menggunakan masker dan menyediakan hand sanitizer agar dapat dipergunakan.

3

Semoga keberkahan Allah senantiasa menyertai keluarga besar PN Baturaja dan kita semua.

#mahkamahagung
#ditjenbadilum
#pengadilantinggipalembang
#pnbtamantap[...]

Read more
 8

Kunjungan Ketua Pengadilan Negeri Baturaja beserta Jajaran ke Pemkab OKU Timur

Rate this item
(0 votes)

Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Ibu Halida Rahardhini, S.H., M.Hum di dampingi Wakil Ketua PN Baturaja Bapak Hendri Agustian, S.H., M.Hum beserta Jajaran, pada hari Selasa , tanggal 12 Juli 2021 mengunjungi Kantor Pemerintah Kabupaten OKU Timur. Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara PN Baturaja dengan Pemkab OKU Timur, dimana wilayah hukum Pengadilan Negeri Baturaja juga mencakup wilayah Kabupaten OKU Timur.

d6440639 6820 47f9 a476 ae1bb6769a7b[...]

Read more
 9

Pelaksanaan Aksi Penyemprotan Disinfekta Secara Serentak di Tempat Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Bersama Forkopimda OKU

Rate this item
(0 votes)

Baturaja - Jumat, 16 Juli 2021

Wakil Ketua PN Baturaja Bapak Hendri Agustian, S.H., M.Hum mengikuti acara Pelaksanaan Aksi Penyemprotan Disinfekta Secara Serentak di Tempat Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Menghadapi Perayaan Idul Adha 1442 dan Hut OKU Ke-111 Tahun 2021, bertempat di Tribun Taman Kota Baturaja. Acara ini dipimpin langsung oleh PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., dan di hadiri oleh Forkopimda OKU.

d81eb97d 2823 44a8 bd3e 2b4e71115c78
[...]

Read more
 3

Rapat Kerja Bulan Juli 2021 Pada Pengadilan Negeri Baturaja

Rate this item
(0 votes)

Baturaja. Jumat, 09 Juli 2021. Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Baturaja telah diadakan Rapat Kerja bulan Juli 2021. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Ibu Halida Rahardhini, S.H., M.Hum. dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Bapak Hendri Agustian, S.H., M.Hum. Rapat juga dihadiri oleh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, Tenaga Honorer dan TKS PN Baturaja.

4045c5d1 cdb6 468c a711 1be1acfb4f94  3d4b9a29 e159 44d9 beb6 41f432433250

 [...]

Read more
 28

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Bapak Suhanda, S.H. Sebagai Panmud Perdata Dan Bapak Boy Hendra Kusuma, S.H. Sebagai Panmud Pidana Pengadilan Negeri Baturaja

Rate this item
(0 votes)

PN Baturaja, Jumat, 09 Juli 2021 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Baturaja telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panmud Perdata dan Panmud Pidana Pengadilan Negeri Baturaja Bapak Suhada, S.H. dan Bapak Boy Hendra Kusuma, S.H.

DSC 3227  DSC 3229

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Ibu Halida Rahardhini, S.H., M.Hum. dan bertindak sebagai saksi Panitera PN Baturaja Bapak Deni Syafri, S.H., dan Sekretaris PN Baturaja Bapak Dwi Joko Handoyo, S.H. Dihadiri oleh Hakim dan seluruh jajaran Pengadilan Negeri Baturaja, Hakim Pengadilan Negeri Lubuk Linggau beserta rombongan, dan tamu undangan lainnya.

DSC 3255  DSC 3265

DSC 3269  DSC 3275

Pada sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Baturaja menyebutkan "selamat bekerja, semoga dapat menjalankan amanah atas jabatan baru ini sebaik-baiknya, dan bukan saja menjalankan tugas pokok persidangan akan tetapi juga harus mampu menjalankan tugas administrasi peradilan sebagaimana diamanatkan dalam pelaksanaan pembangunan zona integritas & pelaksanaan akreditasi penjamin mutu pengadilan"

Setelah berakhir acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan foto bersama dengan Ketua Pengadiln Negeri Baturaja dan dilanjutkan oleh Hakim dan tamu undangan, usai foto bersama dilanjutkan dengan santap siang bersama.

DSC 3329  DSC 3341

DSC 3372

Acara berlangsung dengan tertib dan khitmad serta tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.[...]

Read more
 48
bluebrowncustomgreenorangepinkredturquoiseyellow