Tata tertib yang harus ditaati oleh semua orang yang memasuki gedung Pengadilan : 1. Ketua Majelis Hakim bertanggung jawab untuk menjaga ketertiban dari semua pihak yang hadir di ruang sidang. Semua yang hadir di ruang sidang harus mentaati semua perintah yang dikeluarkan oleh Ketua Majelis Hakim. 2. Semua orang yang hadir di ruang sidang harus selalu menunjukkan rasa hormat kepada institusi pengadilan. Jika ada satu pihak yang tidak menunjukkan rasa hormat kepada institusi pengadilan, maka Ketua Pengadilan dapat memerintahkan individu tersebut untuk dikeluarkan dari ruang sidang dan bahkan dituntut secara pidana. 3. Mengenakan pakaian yang sopan. 4. Berbicara dengan suara yang jelas ketika seorang hakim atau penasehat hukum mengajukan pertanyaan, sehingga para hakim yang lain dapat mendengar dengan jelas. 5. Memanggil seorang Hakim dengan sebutan "Yang Mulia" dan seorang Penasihat Hukum dengan sebutan"Penasihat Hukum" 6. Berbagai benda berikut ini tidak diperkenankan untuk dibawa ke ruang sidang: -. Senjata api -. Benda tajam -. Bahan peledak -. Peralatan atau berbagai benda yang dapat membahayakan keamanan ruang sidang. 7. Petugas keamanan dapat melakukan penggeledahan setiap orang yang dicurigai memiliki salah satu atau lebih dari berbagai benda diatas. Siapa saja yang kedapatan membawa salah satu dari benda diatas akan diminta untuk menitipkannya di tempat penitipan khusus di luar ruang sidang. Ketika yang bersangkutan hendak meninggalkan ruang sidang, petugas keamanan dapat mengembalikan berbagai benda tersebut. Bahkan, pengunjung yang kedapatan membawa berbagai benda tersebut diatas ke dalam ruang sidang dapat dikenai dengan tuntutan pidana. 8. Dilarang membuat kegaduhan, baik didalam maupun diluar ruang sidang 9. Duduk rapi dan sopan selama persidangan. 10. Dilarang makan dan minum di ruang sidang. 11. Dilarang merokok baik di ruang sidang maupun di dalam gedung pengadilan. 12. Wajib mematikan telepon genggam selama berada di ruang sidang 13. Dilarang membawa anak-anak dibawah umur 12 tahun, kecuali Majelis Hakim menghendaki anak tersebut menghadiri persidangan. 14. Membuang sampah pada tempatnya. 15. Dilarang menempelkan pengumuman atau brosur dalam bentuk apapun di dalam gedung pengadilan tanpa adanya ijin tertulis dari Ketua Pengadilan. 16. Untuk melakukan rekaman baik kamera, tape recorder maupun viderecorder, di mohon untuk meminta ijin terlebih dahulu kepada Majelis Hakim.
  • Slide 1
  • Slide 2

    Pencarian Perkara Lebih Cepat, Akurat dan Selalu Update,
    Mudah, Cepat dan Praktis

  • Slide 3

APEL PAGI DI PENGADILAN NEGERI BATURAJA

Rate this item
(0 votes)

Hari Senin, tanggal 25 Oktober 2021 pukul 08.00 WIB, Pengadilan Negeri Baturaja melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Negeri Baturaja Bapak Salihin Ardiansyah, S.H., sebagai pembina apel, dihadiri oleh Wakil Ketua PN Baturaja, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, Tenaga Honorer dan TKS PN Baturaja serta anak-anak magang dari SMKN 1 OKU dan UIN Raden Fatah Palembang.

 [...]

Read more
 2

RAPAT OPENING MEETING ASSESSMENT INTERNAL AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM) PENGADILAN NEGERI BATURAJA

Rate this item
(0 votes)

Baturaja, Selasa (19/10/2021). Bertempat di Ruang Sidang Cakra, Pengadilan Negeri Baturaja melaksanakan kegiatan Opening Meeting Assessment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM).

ed92b168 6e64 4ba8 8171 80a651293f97  2da2839e 8032 414a 925a c5bb6b4996ac

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Ibu Halida Rahardhini, S.H., M.Hum., Dalam sambutannya beliau menyampaikan kegiatan audit internal ini bertujuan sebagai evaluasi atas kinerja, kerapihan dan kualitas pekerjaan setiap bagian yang nantinya akan dilakukan penilaian oleh para Hakim yang ditunjuk sebagai aditor internal.

397581ce d8d7 47c4 adee f1ec213c15b7  8806df47 4e77 4643 a6e0 cfe6b3544a84

Pengarahan selanjutnya diberikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Bapak Hendri Agustian, S.H., M.Hum., menyampaikan kepada seluruh auditor melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan kondisi yang ada, selanjutnya hasil temuan tersebut akan dievaluasi dan ditindaklanjuti oleh masing-masing bagian. Dan untuk seluruh bagian baik Kepaniteraan maupun Kesekretariatan agar melengkapi evidence sesuai dengan ceklist Akreditasi Penjaminan Mutu (APM).

f4b39adc 6db2 49e7 9ecd 9c0866090008
Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Surat Tugas Audit Internal Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Baturaja selaku Manager Representatif Bapak Hendri Agustian, S.H., M.Hum., kepada Hakim Bapak Bob Sadiwijaya, S.H., M.H., selaku Auditor Internal.[...]

Read more
 4

APEL SORE DI PENGADILAN NEGERI BATURAJA

Rate this item
(0 votes)

Hari Jum'at, tanggal 15 Oktober 2021 pukul 16.50 WIB, PN Baturaja melaksanakan apel sore yang dipimpin oleh Wakil Ketua PN Baturaja Bapak Hendri Agustian, S.H., M.H., sebagai Pembina apel, dihadiri oleh Ketua PN Baturaja, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai, Tenaga Honorer dan TKS PN Baturaja serta anak-anak magang dari SMKN 1 OKU dan UIN Raden Fatah Palembang.

IMG20211015165307  IMG20211015165027

 [...]

Read more
 15

KENAL LEBIH DEKAT

Rate this item
(0 votes)

"Kenal Lebih Dekat"

Teddy Hendrawan Anggar Saputra, S.H., merupakan salah satu Hakim dari 5 Hakim Pengadilan Negeri Baturaja yang dilantik pada tanggal 30 April 2020. Pria kelahiran Jakarta 27 tahun yang lalu ini menempuh pendidikan Sarjana di Universitas Dipenogoro dan sebelumnya merupakan Calon Hakim yang magang di Pengadilan Mojokerto.[...]

Read more
 8

KENAL LEBIH DEKAT

Rate this item
(0 votes)

"Kenal Lebih Dekat"

Salihin Ardiansyah, S.H., merupakan Hakim pada Pengadilan Negeri Baturaja yang lahir di Lingga, Kepulauan Riau. Hakim tersebut menamatkan pendidikan Sarjana Hukum nya di Universitas Riau, sedangkan gelar Magister Hukumnya di peroleh dari Universitas Islam Riau. Sebelum dilantik sebagai Hakim pada Pengadilan Negeri Baturaja, beliau menempuh pendidikan Calon Hakim dan magang di Pengadilan Negeri Tanjungkarang.[...]

Read more
 10
 
bluebrowncustomgreenorangepinkredturquoiseyellow