Print this page

Berita dan Informasi Terkini

Kunjungan Siswa Sespimen Ke Pengadilan Negeri Baturaja

Kunjungan Siswa Sespimen Ke Pengadilan Negeri Baturaja

(0 votes)

Baturaja, 18 September 2018 Pengadilan Negeri Baturaja kedatangan 8 orang Siswa Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri dikreg 58 yang melaksanakan tugas Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Induk dan OKU Timur melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Baturaja.

Kunjungan Siswa Sespimmen Polri yang didampingi Waka Polres OKU Kompol Nurhadiansyah ini diterima langsung oleh Ketua PN Baturaja Dennie Arsan Fatrika, SH. MH beserta para hakim dan pegawai PN Baturaja. Waka Polres OKU Kompol Nuradiansyah SIK dalam sambutannya mengatakan, tujuan kunjungan para siswa sespimmen ini untuk melekakukan penelitian tugas KKL, selain itu juga tujuan kunjungan ini untuk seinergitas antara polres dan PN Baturaja dalam rangka menghadapi pilpres dan Pileg. Sehingga dalam menghadapai pesta demokrasi ini dapat diketahui apa yang perlu ditingkatkan lagi.

Dalam sambutannya Ketua PN Baturaja Bapak Dennie Arsan Fatrika, SH. MH, PN Baturaja saat ini hanya di awaki oleh 4 orang hakim yang menangani wilayah hukum 3 kabupaten yakni, OKU Induk, OKU Selatan dan OKU Timur. “Bisa dibayangkan kesibukan dan kegiatan persidangan, dalam setahun kita menangangi sekitar 1000 perkara dengan rincian 700 perkara pidana dan sisanya perdata”. Bahkan soal Sinergitas mengadapi Pilpres dan Pileg, sesuai perintah MA pihak pengadilan telah dipersiapkan untuk menghadapi permasalahan pileg, bahkan untuk menangani permasalah ini pihaknya tekah menyiapkan hakim yang bersertifikasi dalam menangani masalah pemilihan.


 373,    27  Sep  2018 ,   Berita Terkini