January 20, 2018

6 Kreasi Donat Unik yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Kalau ngomongin donat, mungkin yang terlintas di benak hampir setoap orang adalah topping cokelat, karamel dan berbagai rasa manis lainnya. Jangan sedih, sekarang udah ada banyak kreasi donat beragam yang praktis dibuat dan bisa dibikin sendiri di rumah lho. Yuk simak!

 

Donat Spaghetti

 

donat spaghetti

 

Image: poppasta.com

 

Kamu pecinta pasta? Apalagi Spaghetti? Pernah kebayang nggak untuk makan Spaghetti dengan cara yang lebih mudah dan praktis? Di bulan April lalu, Donat Spaghetti sempat jadi tren karena Pop Pasta yang berinovasi dengan berbagai pilihan menu donat pasta yang ingin mengkolaborasikan antara donat, yaitu makanan yang diolah dengan proses yang panjang dan pasta, makanan cepat saji. Donat Spaghetti ini sudah dipanggang, jadi bisa dibilang dalam keadaan kering dan bisa dibawa-bawa dan dimakan dengan bersih tanpa berceceran.

 

Sebenernya, Donat Spaghetti ini pun juga bisa kamu bikin sendiri lho. Cukup bikin pasta seperti biasa, tapi dengan proses akhir dibakar untuk membuatnya terbentuk seperti donat. Jadi makanan praktis yang bisa kamu bawa-bawa untuk bepergian!

 

Donat Galaxy

 

galaxy donut

 

Image: tastemade.com

 

Sejak tren Galaxy jadi viral, semua varian makanan pasti tersedia dengan versi Galaxy. Buat kamu yang udah punya buah hati dan ingin memberikan variasi berbeda dalam bekal makan donatnya, kamu bisa mengkreasikan Donat Galaxy ini untuk jadi bekal makan si kecil biar selalu semangat menghabiskan bekal makannya di sekolah atau untuk ide kreasi camilan untuk acara pesta di rumah.

 

Cara buatnya juga cukup mudah, cukup kombinasikan beberapa pewarna seperti kombinasi warna biru dan putih lalu taburkan gula halus di atasnya.

 

Baca juga: 5 Makanan Glow in The Dark yang Super Hype

 

Macaronut

 

macaronut

 

Image: metro.co.uk

 

Macaron juga sempat menjadi salah satu tren camilan yang happening di Indonesia. Nah, pada tahun 2016 lalu sempat marak yang namanya Macaronut, Macaroon yang dibentuk lebih besar berukuran donat dan juga memiliki isian di dalamnya. Nah, Macaronut ini juga bisa jadi salah satu ide makanan camilan untuk acara di rumah. Untuk tren makanan sehat dan lucu, kamu bisa tambahkan potongan buah untuk menjadi isiannya.

 

Sushi Donat

 

sushi doant

 

Image: usmagazine.com

 

Pecinta Sushi sekarang bisa menyantap hidangan favoritnya dengan cara berbeda! Sushi Donat ini bisa jadi alternatif cara untuk menyantap Sushi yang lebih praktis untuk dibawa ke mana-mana. Kalau biasanya adonan donat berupa tepung dan teman-temannya, Sushi Donat ini terbuat dari adonan Sushi pada umumnya, seperti nasi yang dibalut rumput laut dan beragam topping favoritmu.

 

Sushi Donat ini jelas bisa kamu buat sendiri di rumah dengan kreasimu. Sama seperti Spagheti Donat, Sushi Donat ini bisa jadi cara yang lebi praktis untuk makan sushi on the go!

 

Mau promo Ramadhan pulsa & gadget? Cek 16 produk gadget & pulsa serba Rp 5.000,- ini.

 

Sandwich Donat

 

bcaon doughtnut

 

Image: momseveryday.com

 

Sekarang nggak harus selalu menggunakan baguette atau roti tawar untuk membuat Sandwich lho! Kamu bisa mengombinasikan donat manis dengan isian Sandwich favoritmu, mulai dari daging asap, keju dan juga sayuran segar. Sandwich Donat ini bisa jadi kreasi yang beda untuk bekal makan ke kantor atau ke kampus dan juga bisa untuk jadi kreasi makan si kecil biar lebih semangat menghabiskan bekal makannya!

 

Kue Donat

 

donat cake

 

Image: sugarhero.com

 

Mau mengadakan pesta ulang tahun mendadak tapi belum sempat bikin kue spesialnya? Tenang aja, kamu tetap bisa bikin kue yang berbeda di hari spesialmu itu dengan cara yang mudah dan praktis. Tinggal beli aja berbagai donat kosong di supermarket atau di toko kue, lalu kamu kreasikan dengan kreativitasmu sendiri hanya menggunakan krim, sugar icing dan juga taburan kacang almond atau kacang mete di atasnya. Simple tapi beda dari yang lain, kan?

 

Mudah dan unik-unik dan kreasi donat di atas? Yuk bikin untuk ide bekal ke kampus, ke kantor atau untuk sang buah hati. Bisa juga untuk ide makanan acara di rumah lho!

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Copyright © PN-Baturaja 2017 All Rights Reserved. Designed By PN-Baturaja