July 21, 2018

4 Jenis Makanan Pencegah Penuaan

Usia kita masih muda tetapi wajah kita terlihat lebih tua dari usia kita, berhati hatilah karena bisa jadi itu adalah salah satu gejala penuaan dini. Masyarakat masa kini umumnya banyak mengalami hal ini yang diakibatkan oleh berbagai penyebab yang kadang tidak disadari, seperti tingkat stress yang terlalu tinggi, kurang tersenyum, konsumsi makanan yang mengandung zat zat yang mendukung penuaan dini, pola dan gaya hidup yang kurang sehat, dan lain sebagainya. Dan untuk mengatasi hal tersebut agar bisa dihindari, maka Anda bisa mencoba upaya untuk mengkonsumsi secara rutin beberapa makanan pencegah penuaan berikut ini :

 

  1. Teh Hijau

 

Kandungan antioksidan tinggi yang terkandung dalam teh hijau mampu memberikan khasiat yang baik bagi kesehatan. Khususnya untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh. Apabila metabolisme lancar, maka semua gejala penyakit bisa dihindari, termasuk berbagai penyebab penuaan dini.

 

  1. Alpukat

 

Buah berwarna hijau ini mudah sekali didapatkan, baik di supermarket maupun pasar tradisional. Jika Anda ingin mencegah penuaan dini, maka makanan pencegah penuaan dini ini sangat direkomendasikan karena mudah didapat dan harganya pun terbilang murah. Adapun manfaat yang terkandung dalam buah alpukat adalah kalium dan lemak tak jenuh tunggal. Fungsinya adalah mengontrol kadar kolesterol, menjaga kesehatan jantung, serta mengatasi penuaan dini.

 

  1. Berry

 

Semua jenis buah yang tergolong ke dalam keluarga berry adalah makanan pencegah penuaan dini, baik itu strawberry, blueberry, raspberry dan lain lain. Buah berry memiliki kandungan antioksidan tinggi yang berperan penting dalam menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan.

 

  1. Yoghurt

 

Susu yang difermentasikan dan berasa asam ini banyak mengandung manfaat bagi kesehatan. Selain bisa digunakan untuk program diet, yoghurt pun termasuk ke dalam salah satu makanan pencegah penuaan yang sebaiknya Anda konsumsi secara rutin. Kandungan bakteri baik dalam yoghurt bermanfaat dalam menjaga sistem pencernaan dan kekebalan tubuh sehingga potensi penuaan dini bisa dicegah.

 

Demikianlah 4 jenis makanan pencegah penuaan yang bisa Anda konsumsi apabila ingin tetap tampil cantik dan awet muda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Monday, 12 June 2017 13:22

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Copyright © PN-Baturaja 2017 All Rights Reserved. Designed By PN-Baturaja