June 18, 2018

Sebelum Merencanakan Operasi Plastik Sebaiknya Anda Baca Ini Terlebih Dahulu

Di Indonesia peraturan mengenai Bedah plastik telah diatur dalam UU No.23 Tahun 1992 dimana dijelaskan bahwa bedah plastik adalah salah satu rangkaian tindakan medis yang dilakukan untuk memulihkan kondisi fisik seseorang pada kondisi tubuhnya termasuk bedah plastik kosmetik dan estetik.

 

 

Fakta menunjukkan adanya penyalahgunaan oleh oknum-oknum tertentu atau praktik salon kecantikan yang tidak mempunyai kewenangan untuk melakukan Bedah Plastik. Sedangkan saran Bedah Plastik yang tepat adalah tempat praktik. Dokter spesialis Bedah Plastik, Rumah Sakit Umum dan Rumah Sakit khusus Bedah Plastik.

 

Macam-macam efek negatif dari operasi plastik :
1.Efek samping anestesi
Dalam setiap prosedur operasi termasuk operasi plastik, diperlukan anestesi atau bisa juga disebut obat penenang agar pasien tidak merasakan sakit saat pisau operasi menyayat kulit mereka. Namun perlu diketahui bahwa setiap tindakan anestesi memiliki efek samping seperti kerusakan otak, syaraf, lumpuh sementara,penyempitan saluran napas, dan serangan jantung tergantung akan kepekaan pasien terhadap zat tersebut.

 

2.Pendarahan
Beberapa saat setelah menjalani operasi, pasien biasanya akan mengalami pendarahan yang dapat berlanjut pada tahap komplikasi jika tidak segera berhenti. Pembekuan darah yang terjadi setelahnya juga akan membuat warna kulit menjadi biru kehitaman atau ungu yang disebut hematoma, hematoma yang berkelanjutan ini dapat membuat jaringan kulit mati dan menyebabkan masalah lain yang lebih parah seperti infeksi.

 

3.Bekas luka
Perlu diketahui bahwa pada setiap proses operasi, dokter harus menjahit kembali bagian yang disayat, dan hal tersebut akan mengakibatkan nekas yang secara nyata nampak di wajah kita. Bekas luka ini sulit untuk dihilangkan kecuali kita melakukan perawatan, serta biaya mahal lainnya yang dapat menghilangkan bekas luka tersebut.

 

4.Tidak sesuai keinginan
Dampak yang paling meresahkan dari prosedur operasi plastik pada wajah adalah hasil akhir yang tidak sesuai keinginan, menggunakan dokter yang mahal pun belum tentu menjamin keberhasilan se uah operasi dalam mempercantik wajah kita.

 

Beberapa artis hollywood dan publik figur ternama pun sempat mengalami kegagalan operasi plastik yang pada akhirnya memnuat mereka menyesal karena telah melakukannya, bibir yang menjadi terlalu tebal atau hidung yang terlalu mancung justru akan membuat kita nampak sangat palsu dan terlihat seperti waria.

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Copyright © PN-Baturaja 2017 All Rights Reserved. Designed By PN-Baturaja