August 16, 2018

Tips Memilih Baju Untuk Buah Hati

Industri fashion anak mengalami peningkatan tajam, aneka model pakaian anak membanjiri   toko baju dan mall.   Belanja baju anak merupakan sebuah kebutuhan, apalagi pada masa pertumbuhan. Dimana baju jadi kekecilan karena  berat badannya terus bertambah.

 

Memilih baju si kecil  berbeda jauh dengan membeli baju dewasa.  Dibutuhkan kecermatan dan kesabaran. Tidak hanya tergoda dengan model yang menawan.   Belum tentu pakaian yang dianggap menarik dan mahal itu cocok untuk buah hati Anda.  demikian pula tak selamanya baju dengan harga murah itu kwalitasnya murahan juga.

 

Berikut ini ada beberapa point yang patut dipertimbangkan saat belanja pakaian anak :

 

  • Pastikan terbuat dari bahan yang nyaman

 

Faktor kenyamanan perlu diutamakan ketika memilih pakaian untuk si kecil. Usahakan cari baju yang dibuat dari kain yang teksturnya lembut, dapat menyerap keringat dan nyaman dikenakan. Pilihannya adalah kain katun asli, terbuat dari serat tanaman.

 

  • Sesuaikan dengan kondisi

 

Faktor geografis tempat tinggal juga perlu menjadi salah satu bahan pertimbangan saat membeli baju. Apabila anda tinggi di daerah dataran rendah, dekat pantai yang berhawa panas. Sebaiknya pilih pakaian yang tidak terlalu tebal dan rapat. Agar si anak tidak merasa kegerahan ketika mengenakan baju. Demikian pula sebaliknya, jika Anda tinggal di daerah berhawa dingin, utamakan model pakaian yang dapat menahan hawa dingin, seperti lengan panjang, sweater dari bahan wol.

 

  • Pilih baju yang agak longgar

 

Jangan memaksa membeli baju yang  ngepas di badan, nanti bakal kesempitan saat dikenakan.  Selain itu juga pakaian dengan ukuran kecil tidak akan lama disimpan.  Lebih baik  pilih baju yang ukuran lebih besar satu nomor. Tapi jangan terlalu kebesaran karena jelas menganggu pergerakan anggota tubuh.

 

  • Jangan terlalu banyak pernak pernik

 

Pastikan memilih pakaian yang modelnya tidak terlalu banyak pernak-pernik.  Seperti pita-pita atau payet. Hindari model tersebut terutama untuk pakaian anak dibawah usia satu tahun.

 

  • Pilih motif atau gambar yang disukai anak

 

Perhatikan juga motif yang sekiranya digemari Si kecil. Misalnya warna –warna menarik, atau ada gambar –gambar yang diminati Anda seperti super hero, tokoh animasi dan sebagainya.  Maksudnya agar si anak senang memakai baju tersebut.

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Copyright © PN-Baturaja 2017 All Rights Reserved. Designed By PN-Baturaja