Print this page

Berita dan Informasi Terkini

DYK Cabang Baturaja Gelar Muscab Ke VI

DYK Cabang Baturaja Gelar Muscab Ke VI

(0 votes)

Jum’at 1 Februari 2019, Dharmayukti Karini (DYK) Cabang Baturaja mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke VI. Pelaksanaan muscab DYK yang bertemakan “Melalui Musyawarah Cabang VI Dharmayukti Karini Cabang Baturaja Kita Revitalisasi Tugas Dan Fungsi Organisasi” dibuka secara resmi oleh Ketua PN Baturaja Bapak Dennie Arsan Fatrika, SH., MH selaku Pelindung  DYK cabang Baturaja.

MUSCAB VI tidak hanya dihadiri oleh pengurus dan peserta MUSCAB VI tetapi juga Pelindung Dharmayukti Karini Cabang Baturaja dan Ketua Pengadilan Agama Baturaja. Para Hakim dari Pengadilan juga diundang dalam acara pembukaan MUSCAB VI sebagai suatu bentuk penghormatan kepada para donatur yang selalu mensuport setiap Program Kerja Dharmayukti Karini Cabang Baturaja.

Muscab pada hari ini juga diisi dengan menyanyikan lagu mars dan himne Dharmayukti Karini serta penyampaian kata sambutan dari Ketua Dharmayukti Karini cabang Baturaja, Ny. Mega Arsan, SH. MUSCAB VI merupakan forum yang sangat penting bagi Dharmayukti Karini Cabang sebab forum MUSCAB berwenang mensosialisasikan Anggaran Dasar, menetapkan Program Kerja, memilih dan menetapkan Formatur Pengurus Cabang dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban Pengurus Cabang, ucap Ketua Dharmayukti Karini Cabang Baturaja dalam sambutannya.

MUSCAB VI yang kita laksanakan merupakan tindak lanjut dari MUSDA VI yang dilaksanakan sebelumnya di Pengadilan Tinggi Palembang yang juga merupakan tindak lanjut dari MUNAS VI di Megamendung Bogor. Patut diperhatikan dan dipahami bahwa Dharmayukti Karini bukanlah organisasi isteri-isteri pegawai peradilan tetapi merupakan organisasi wanita peradilan. Oleh sebab itu maka tidak hanya isteri pegawai yang aktif dalam organisasi ini tetapi setiap orang yang merasa dirinya wanita peradilan wajib hukumnya terlibat dalam organisasi ini,  tegas Ny. Mega Arsan, SH dalam sambutannya.

Kegiatan muscab diakhiri dengan pembacaan  laporan hasil Muscab DYK cabang Baturaja dan diharapkan dengan adanya pengurus baru dapat lebih meningkatkan kinerja dan memberikan penyegaran semangat para wanita peradilan dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan guna mempersatukan organisasi wanita ini. Menjadi harapan bagi Pengadilan  Negeri Baturaja  sendiri agar jalinan hubungan kekeluargaan dan kebersamaan antara keluarga besar Pengadilan ini dapat tetap terjaga dan harmonis.

Sebagai penutupan, kegiatan dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama, yang merupakan rangkaian akhir dari seluruh acara yang terlaksana hari ini.

WhatsApp Image 2019 02 04 at 10.56.37 AM

 

WhatsApp Image 2019 02 04 at 10.56.37 AM 1


 310,    04  Feb  2019 ,   Berita Terkini